Retirement is NOT the Right Term

abharto, 2023-06-07 03:12:33

English

Dear colleagues,

The end of an employee's journey if he has passed the age of 55 is retirement. Not everyone can feel the atmosphere of retirement because: not everyone becomes an employee, and not all employees are given extraordinary gifts from the Creator, 55 years old. Every human being is given a destiny to carry out their obligations as an employee and not all employees are given a long life. This means that retirement is not the end of a journey, but a milestone for humans who are destined to become employees who are given a long life.

For most mainstream employees, retirement is the end of the struggle to live life as the backbone of their family. Struggle here can be interpreted as daily activities that start from morning to evening, which cannot be left behind, to meet with other employees at work, to meet with work processes and rules that must be obeyed, to meet with rooms and work equipment, every day that the time is relatively longer, around 8 hours, rather than enjoying life, having fun with the family and being free from the full concentration of thinking to continue to increase work productivity.

For others, employees who have more creative power, realize that the work environment feels smaller than what they can do. Too much energy has not been used because in his work creativity and inventiveness are limited only to the authority given to him. So that retirement for employees like this is a golden bridge to immediately be able to express ideas, create something that exceeds the limits of normative obligations in their workplace so far.

So, retirement is just a perspective for employees who are approaching the age of 55 where all employees who are given longevity will go through it. The term retirement can only be assigned by the employer's employer and former employees who are no longer working. Retirement cannot be assigned to former employees who are given the opportunity to more broadly apply the knowledge gained in the company in the wider surrounding community after not working again later.

For employees who have passed the age of 55 and are no longer employed by the company, let's close ranks, unite the vision to provide more benefits to all mankind, starting from the circle in our small family. Each of us has been entrusted with our talents and abilities, given the opportunity to gain educational knowledge, and the opportunity to apply knowledge in work, and now is the time to unite our uniqueness into a complete strength that can become the foundation of a new, bigger company, because we are the ones who will be the owner of that company, insha Allah.

Want to know what has been gained from the training that has been provided by a large company that really cares about the soldiers who have kept the company standing all this time, keep following this blog, because it's an exciting and great story about Success Mulia Awareness Retairement Training (SMART) , later will be told here. Wait for the release date.

Bahasa Indonesia

Rekan-rekan sekalian,

Akhir dari sebuah perjalanan seorang karyawan jika telah melalui usia 55 tahun adalah pensiun. Tidak semua orang bisa merasakan suasana pensiun karena: tidak semua orang menjadi karyawan, dan tidak semua karyawan diberikan anugerah yang luar biasa dari Sang Maha Pencipta, usia 55 tahun. Setiap manusia diberikan takdir untuk menjalani kewajiban sebagai seorang karyawan dan tidak semua karyawan diberikan umur yang panjang. Artinya pensiun bukan merupakan akhir dari sebuah perjalanan, namun merupakan sebuah milestone bagi manusia yang ditakdirkan untuk menjadi karyawan yang diberikan umur yang panjang.

Bagi sebagian besar karyawan secara mainstream, pensiun merupakan akhir dari perjuangan menjalani hidup sebagai tulang punggung bagi keluarganya. Perjuangan disini dapat diartikan merupakan aktivitas keseharian yang dimulai dari pagi hari hingga sore hari, yang tidak boleh ditinggalkan, untuk bertemu dengan karyawan lain di tempat kerja, bertemu dengan proses dan aturan pekerjaan yang harus dipatuhi, bertemu dengan ruangan beserta peralatan kerja, setiap hari yang waktunya relatif lebih lama berkisar 8 jam daripada menikmati hidup bersenda gurau dengan keluarga dan lepas dari konsentrasi penuh berpikir untuk terus meningkatkan produktivitas kerja.

Bagi sebagian yang lain, karyawan yang memiliki daya kreatif yang lebih banyak, menyadari bahwa lingkungan kerjanya terasa lebih kecil daripada apa yang dapat dilakukannya. Energinya masih terlalu banyak belum dipergunakan karena di dalam pekerjaannya daya cipta dan kreativitas terbatas hanya kepada kewenangan yang diberikan kepadanya. Sehingga masa pensiun bagi karyawan seperti ini merupakan jembatan emas untuk segera dapat menuangkan ide, menciptakan sesuatu melebihi batasan kewajiban normatif di tempat kerjanya selama ini.

Jadi, pensiun hanyalah cara pandang bagi karyawan yang sedang menuju usia 55 tahun dimana semua karyawan yang diberikan umur panjang akan melaluinya. Istilah pensiun hanya dapat disematkan oleh perusahaan pemilik kerja dan kepada mantan karyawan yang sudah tidak bekerja lagi. Pensiun tidak dapat disematkan kepada mantan karyawan yang diberikan anugerah kesempatan untuk secara lebih luas menerapkan ilmu yang didapat diperusahaan di dalam masyarakat sekitar secara luas setelah tidak bekerja lagi nanti.

Bagi para karyawan yang telah melalui usia 55 tahun dan tidak dipekerjakan lagi oleh perusahaan, mari kita rapatkan barisan, satukan visi untuk memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada semua umat manusia, dimulai dari lingkaran dalam keluarga kecil kita. Masing-masing kita telah dititipkan bakat dan kemampuan, telah diberikan kesempatan untuk menimba ilmu pendidikan, dan kesempatan untuk menerapkan ilmu dalam pekerjaan, dan kini saatnya menyatukan keunikan kita menjadi kekuatan utuh yang dapat menjadi pondasi dari sebuah perusahaan baru yang lebih besar, karena kitalah yang akan menjadi pemilik perusahaan itu, insha Allah.

Ingin tahu apa yang telah didapat dari pelatihan yang telah diberikan oleh sebuah perusahaan besar yang amat peduli kepada para serdadu yang telah membuat perusahaannya tetap berdiri selama ini, ikuti terus blog ini, karena cerita yang seru dan hebat tentang Sukses Mulia Awareness Retairement Training (SMART), nanti akan diceritakan disini. Tunggu tanggal rilisnya.